Sabtu, 24 Oktober 2009

FF XIII -- Fabula Nova Chrystallis

Square Enix kembali akan meluncurkan produk baru andalan mereka: Final Fantasy XIII Fabula Nova Chrystallis. FF XIII ini sudah membuat heboh banyak gamers yang tengah menanti perilisannya. Apalagi para gamers juga akan dipuaskan dengan berbagai seri FF XIII. Ada FF XIII seri utama, FF XIII Versus, FF XIII Agito, dan kabar angin juga menyebutkan kalau Square Enix sedang menggarap FF XIII Haeresis dan FF XIV. Yang jelas, FF XIII akan beredar secara resmi di Jepang pada tanggal 17 Desember 2009 dalam bentuk PS3 dan XBox 360. Harganya pun pasti tidak kalah mengerikannya--sekitar 1 juta rupiah. Sayang, para gamers di Indonesia harus menunggu sampai tahun 2010 untuk mendapatkan FF XIII (kecuali kalo mau ke Jepang beli langsung juga boleh).
Sejauh ini sudah ada 3 seri FF XIII yang dipublikasikan. FF XIII seri utama memiliki karakter utama seorang gadis muda berambut merah dan bermata biru yang bercode name Lightning. Terkenal dengan sifat anggun dan kelihaiannya menggunakan senjata serta kekuatan anti-gravitasinya,Lightning sangat menarik perhatian banyak orang. Ceritanya sih Lightning terkena amnesia sehingga tidak mengetahui masa lalunya. Dia awalnya menjadi anggota pasukan yang...aduh, aku lupa namanya. Pokoknya,pasukan itu bertugas melindungi Cocoon. Cocoon adalah sejenis tempat berbentuk keong yang menjadi tempat hidup ras biasa. Dunia bawahnya disebut Pulse, tempat tinggal monster. Nah, kristal fal'Cie yang ada di Pulse menunjuk Lightning menjadi l'Cie, yang bertugas menghancurkan Cocoon. Yah, gitu deh. Dan karakter lainnya juga akan mengisi FF XIII ini. Snow Villiers, Oerba Dia Vanille, Sazh Katzroy, Hope Estheim, Sera, dan tokoh antagonis Jihl Nabaat. Kelihatannya FF XIII kali ini menekankan pertarungan antara kaum wanita ya...
Berikutnya yang tak kalah menarik adalah FF XIII Versus, dengan tokoh utama seorang lelaki muda yang bernama Noctis Lucis Caelum, sang pewaris tahta sebuah kerajaan dan bertugas untuk melindungi kristal kerajaannya dari kerajaan lain. Awalnya dia berteman cukup baik dengan Stella Nox Fleuret, yang saya sempat kira pacarnya sih, he he he...tapi akhirnya jadi musuhan pun. Oh ya, dalam game ini, sesuai trailer yang kita lihat, Noctis bisa berteleportasi. Jadi enak deh mainnya, bisa berteleportasi ke mana saja.
Tapi yang aku cukup penasaran juga ya, meski nama Noctis Lucis Caelum punya arti (yang aku lupa artinya apa ^_^) rasanya aku pernah mendengar kata sejenis "Noctiluca" entah apa artinya ya. Cuma sekadar sharing aja....
Tapi kalo soal FF XIII Agito, saya kurang tahu. Katanya sih dia mau dipindahkan dari mobile phone ke PSP, ga tau ya. Yang jelas FF yang satu ini kayaknya mainnya pake sistem kartu.
Kita lihat saja perkembangan FF XIII bulan ke depan. Apa sebenarnya kejutan misterius yang disiapkan Lightning dkk.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar